VIDEO MESUJI DIDUGA GABUNGAN AKSI DI THAILAND Korban Mesuji Masih Dirawat Di Rumah Sakit

>> Saturday

Akhirnya Bulan Ketiga Omset Bisnis Online Saya Rp 250 Juta/Bulan! ALHAMDULILLAH

YOUTUBE VIDEO MESUJI DIDUGA GABUNGAN AKSI DI THAILAND Korban Mesuji Masih Dirawat Di Rumah SakitVIDEO MESUJI DIDUGA GABUNGAN AKSI DI THAILAND Korban Mesuji Masih Dirawat Di Rumah Sakit. Kasus dugaan pembantaian warga di Sodong, Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, mendapat perhatian sejumlah media internasional. Lihat 

ANDIK VERMANSYAH MASUK DALAM DAFTAR PEMAIN BERPOTENSI FOOTBALL MANAGER 2012 Game Football Menager 2012 Spesifikasi Fitur Terbaru dan  VIDEO YOUTUBE TRAGEDI PEMBANTAIAN SADIS MESUJI LAMPUNG TERBARU Geger Pembantaian Keji Petani Lampun


Dalam artikel yang diunggah 16 Desember 2011, CBS News, menyebut bahwa salah satu adegan dalam video pemenggalan kepala yang dikaitkan dengan pembantaian Mesuji diambil dari konflik di Thailand Selatan.


Dalam video yang beredar luas di dunia maya itu, terlihat sejumlah pelaku pembantaian bercelana loreng, bersenapan, dan mengenakan topeng, menenteng kepala yang terpenggal. Muncul dugaan bahwa mereka adalah anggota separatis Pattani yang terlibat konflik SARA di Thailand.

Dugaan itu menguat ketika memperhatikan bahasa dan dialek yang mereka gunakan, mirip dengan bahasa dan dialek Melayu Pattani. Dalam video itu, mereka sengaja menampilkan aksi sadis sambil meneriakkan "Islamiyah Fathoni Darussalam", lalu muncul kata-kata, "Merdeka, Merdeka".

Berdasarkan analisis sementara yang dilakukan media tersebut, pengunggah video tersebut sengaja menggabungkan aksi pembantaian di Thailand dengan peristiwa sadis di Mesuji.

Video pembantaian itu telah diputar di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Kamis lalu. Kepada anggota dewan, Polri mengatakan perlu mencermati video itu karena menangkap fakta bahwa ada penggabungan gambar-gambar dari berbagai peristiwa. Dugaan sementara, dari kasus Mesuji, Sumatera Selatan pada 21 April 2011, dan peristiwa di Kabupaten Mesuji Lampung pada 11 November 2011.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto, juga akan melibatkan sejumlah pakar untuk meneliti video kekerasan tersebut. Menurut dia, gambar dalam video itu tidak berasal dari satu peristiwa.

Menurut dia, gambar yang ditampilkan itu merupakan gabungan peristiwa di Kecamatan Mesuji, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan dan kejadian di Kabupaten Mesuji, Lampung. "Ada kejadian pada 2010, ada yang awal 2011 dan ada yang di akhir 2011, akhir November lalu," ujar Djoko.

Djoko menjelaskan, kasus di Mesuji, Sumsel melibatkan karyawan perkebunan dan masyarakat. Sementara itu, kasus di Mesuji, Lampung melibatkan pengelolaan hutan dan perkebunan kelapa sawit yang juga melibatkan masyarakat setempat.

Mengenai dugaan adanya penggabungan adegan dari kasus kekerasan di Thailand, pemerintah Indonesia belum memberikan tanggapan.

Video Dua Korban Mesuji Masih Dirawat di Rumah Sakit

Dua dari delapan korban bentrokan yang terjadi di Mesuji, Lampung, hingga kini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu diantaranya harus kehilangan kaki kiri akibat luka tembak yang diderita.


Video Kapolri Bantah Polisi Terlibat Pembunuhan Warga Mesuji

Kapolri membantah anak buahnya terlibat dalam pembunuhan warga Mesuji, Sumatera Selatan. Sementara warga menuding aparat keamanan terlibat dalam konflik antara warga dan PT Sumber Wangi Alam yang menewaskan 30 orang dan puluhan lainnya sepanjang 2009 hingga 2011.

VIDEO MESUJI DIDUGA GABUNGAN AKSI DI THAILAND, Korban Mesuji Masih Dirawat Di Rumah Sakit

Baju Muslim Murah Berkualitas

Related Post



Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dapatkan Update Terbaru INFO SELEBRITIS TANAH AIR!

Powered By Info Dunia

Blog Archive

  © Blogger template Webnolia by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP